Tuesday, August 29, 2017

Contoh Surat Cuti Kerja

Advertisement

Selamat pagi para pengunjung setia persuratan.com, semoga selalu diberi kesehatan dalam melakukan setiap aktifitasnya. Bagi anda yang sedang bekerja semoga diberikan kelancaran dalam mengerjakan setiap tugas yang ditanggung jawabkan kepada kalian. Kali ini admin akan sedikit memberikan contoh surat yang sering digunakan para karyawan ataupun pegawai negeri, yaitu surat cuti bekerja. Surat cuti kerja bagi karyawan maupun PNS ini akan sangat berarti untuk mengajukan cuti, baik itu cuti untuk menikah, cuti ada keperluan keluarga, cuti berduka, maupun cuti tahunan.

Surat Izin Cuti / Libur Kerja Bagi Karyawan merupakan surat yang diajukan oleh seorang karyawan kepada pihak perusahaan atau instansi tempatnya bekerja yang isinya permohonan izin tidak bekerja untuk sementara waktu. Permohonan izin ini tentu saja harus disertai dengan alasan yang jelas agar pihak perusahaan atau instansi berkenan mengeluarkan izinnya.

Seperti surat – surat lain pada umumnya, beberapa hal tetap harus dicantumkan ketika menyusun Surat Izin Cuti Kerja Bagi Karyawan ini seperti pihak yang dituju, identitas pengirim, isi surat, kemudian penutup dan ucapan terima kasih. Selain hal – hal yang bersifat teknis tersebut, ada juga beberapa poin penting yang perlu diperhatikan ketika menyusun Surat Izin Cuti Kerja Bagi Karyawan, di antaranya :

  1. Menyebutkan identitas diri dan jabatan kita secara jelas. Hal ini dimaksudkan agar selama kita tidak cuti, pekerjaan kita dapat dialihkan kepada asisten, bawahan, atau rekan kerja kita.
  2. Menjelaskan alasan pasti mengapa kita tidak dapat masuk kerja, alasan ini harus benar – benar sesuai fakta yang ada, logis, dan tidak boleh dibuat – buat.
  3. Apabila penyebab kita tidak dapat masuk kerja adalah karena sakit maka alangkah baiknya jika kita menyertakan pula surat keterangan sakit dari dokter atau rumah sakit tempat kita dirawat.
  4. Jika perlu sebutkan juga waktu pasti berapa hari kita ingin mendapatkan izin. Dengan konsekuensi kita harus siap masuk kembali ketika waktu izin telah berakhir.
Tujuan dari membuat surat izin cuti ini adalah untuk mendapatkan izin dari seorang atasan kepada bawahannya untuk tisdak masuk kerja karena sesuatu hal karena terpaksa. Dengan memberikan surat permohonan cuti merupakan langkah terbaik dan profesionalmu sebagai karyawan yang baik. tetapi sebelum kamu menuliskan surat permohonan cuti alangkah lebih baiknya kamu berbicara baik-baik kepada atasan, dengan pembicaraan secara lisan tentunya kamu akan lebih terpercaya dan mempunyai sikap tanggung jawab.

Contoh Surat Izin Cuti Kerja Bagi Karyawan

Untuk lebih jelasnya, berikut kami berikan beberapa Contoh Surat Izin Cuti Kerja Bagi Karyawan sebagai referensi untuk Anda :

Contoh Surat Cuti Kerja

Yang terhormat,
Kepala Bagian Personalia
PT. Orion Furniture And Property
di tempat

    Dengan hormat,
    Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama          : ....
Alamat        : ....
Jabatan        : Asisten Kepala Bagian Produksi PT. Orion Furniture And Property
    Dengan ini bermaksud untuk memohon izin tidak dapat masuk kerja selama 3 hari terhitung sejak hari ini dikarenakan sakit. Bersama surat ini saya sertakan pula surat keterangan hasil pemeriksaan kesehatan dari dokter Rumah Sakit Soewondo Pati.

    Demikian permohonan izin ini saya sampaikan. Atas perhatian serta kebijaksanaannya saya ucapkan terima kasih.

Pati, 19 Desember 2016
Hormat saya,

(nama lengkap)

Contoh Surat Ijin Cuti Menikah

Bandarlampung, 16 September 2015
Kepada Yth.
Pimpinan PT. Personal Jaya
Jl. Zainal Abidin No 7
Bandarlampung

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama              : ----------
Alamat            : -----------
Jabatan           : -----------
Bemaksud mengajukan izin cuti menikah pada tanggal 18, 19 & 20 September 2015.
Demikian surat izin cuti ini saya ajukan. Atas perhatian dan dikabulkannya permohonan izin saya ini, saya ucapkan banyak terima kasih

Pemohon,

TTD      

(_______)

Contoh Surat Cuti Bersalin

contoh surat cuti kerja, contoh form cuti karyawan, contoh surat cuti menikah, contoh surat cuti kerja pulang kampung, contoh surat cuti tahunan, contoh surat cuti lebaran, contoh surat cuti pns, contoh surat permohonan cuti kuliah, contoh form cuti karyawan perusahaan,
Contoh Surat Cuti Kerja
Demikianlah tadi Contoh Surat Izin Cuti Yang Baik Dan Benar. Anda dapat menggunakan contoh contoh surat yang telah kami tuliskan diatas sebagai referensi Anda. Buatlah surat izin cuti sebaik mungkin dan dengan alasan yang meyakinkan, sehingga surat izin cuti tersebut di ACC oleh atasan anda. Semoga artikel Contoh Surat Izin Cuti Yang Baik Dan Benar dapat bermanfaat bagi Anda. 

contoh surat cuti kerja, contoh form cuti karyawan, contoh surat cuti menikah, contoh surat cuti kerja pulang kampung, contoh surat cuti tahunan, contoh surat cuti lebaran, contoh surat cuti pns, contoh surat permohonan cuti kuliah, contoh form cuti karyawan perusahaan,

Contoh Surat Cuti Kerja

  • contoh surat cuti kerja
  • contoh form cuti karyawan
  • contoh surat cuti menikah
  • contoh surat cuti kerja pulang kampung
  • contoh surat cuti tahunan
  • contoh surat cuti lebaran
  • contoh surat cuti pns
  • contoh surat permohonan cuti kuliah
  • contoh form cuti karyawan perusahaan

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Surat Cuti Kerja

0 komentar:

Post a Comment