Saturday, September 16, 2017

Contoh Surat Ucapan Terima Kasih yang Benar

Advertisement

Surat ucapan terima kasih adalah surat yang dibuat oleh seseorang atau sekelompok orang yang bertujuan untuk menyatakan terima kasih kepada seseorang atau sekelompok orang yang lain atas bantuannya. Misalnya ucapan terima kasih atas bantuan dana atau kerjasama. Surat Ucapan terima kasih ini dapat dibuat secara pribadi maupun kelompok, tetapi pada saat dibuat atas nama kelompok atau instansi tertentu haruslah mengikuti aturan pembuatan surat secara resmi.
 
Surat Ucapan terima kasih merupakan surat dinas yang dibuat untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada suatu instansi/organisasi berkaitan dengan hal-hal yang sudah berhasil dicapai atau dilakukan. Pada bagian isi surat ucapan terima kasih biasanya lebih ringkas dan jelas.
 

Contoh Surat Ucapan Terimakasih

 
Contoh Surat Ucapan Terimakasih yang Benar, surat ucapan terimakasih, contoh surat ucapan terima kasih atas sumbangan, contoh surat ucapan terima kasih kepada sponsor, ucapan terima kasih atas sumbangan yang diberikan, ucapan terima kasih atas bantuan dana masjid, ucapan terima kasih atas pemberian, contoh surat ucapan terima kasih kepada donatur gereja, ucapan terima kasih atas kerjasama dan dukungan, ucapan terima kasih atas sumbangan dana
surat ucapan terimakasih
KARANG TARUNA WARGA RW O5
KELURAHAN MELODI INDAH KECAMATAN MUSIK KALER
KOTA BANDUNG PROVINSI JAWA BARAT
 Sekretariat. Jl.  Ungu Delima No. 3  Telp. 022 332769 Mobile. 09762467925

Bandung, 15 September 2016
No            : 013/KK/SPM/09/2016
Perihal      : Ucapan Terima Kasih
 
Yth.
Direktur Utama
PT. Segar Alam Abadi
Jalan Kayu Putih Raya 3 No. 110AB
Kota Bandung 32790
 
Dengan hormat,
Alhamdulillah berkat karunia dan nikmat Allah SWT, akhirnya kegitan-kegiatan dalam Rangka memeriahkan Dirgahayu HUT RI Yang Ke 71  di Lingkungan RW 05 Kelurahan Melodi Indah, Kecamatan Musik Kaler Kota Bandung telah berhasil diselenggarakan dengan lancar.
 
Untuk itu Kami selaku Pemuda dan Pemudi Warga RW 05 Kelurahan Melodi Indah, Kecamatan Musik Kaler Kota Bandung mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pihak yang telah menjadi sponsor, terutama dari PT. SEGAR ALAM ABADI yang telah ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih semoga Allah SWT memberikan balasan yang berlipat ganda atas segala bentuk bantuannya, dan mudah-mudahan semuanya dicatat sebagai amal kebaikan yang memperberat timbangan amal kita di yaumil hisab kelak. Amin
 
Demikian surat ucapan terima kasih ini kami buat atas nama Pemuda-Pemudi Warga RW 05 Kelurahan Melodi Indah, Kecamatan Musik Kaler Kota Bandung. Atas perhatian Bapak/ Ibu kami mengucapkan terima kasih.
 
 
Sekretaris Karang Taruna                                                               Ketua Karang Taruna
 
 
 
Anin Resa                                                                                         Fahmi Trianinda
 
 
 
                                                             Mengetahui,
                                                             Ketua RW 05
 
 
 
                                                              Endang Syarif
  

Surat Ucapan Terimakasih untuk Perusahaan dari Karyawan


Contoh Surat Ucapan Terimakasih yang Benar, surat ucapan terimakasih, contoh surat ucapan terima kasih atas sumbangan, contoh surat ucapan terima kasih kepada sponsor, ucapan terima kasih atas sumbangan yang diberikan, ucapan terima kasih atas bantuan dana masjid, ucapan terima kasih atas pemberian, contoh surat ucapan terima kasih kepada donatur gereja, ucapan terima kasih atas kerjasama dan dukungan, ucapan terima kasih atas sumbangan dana
Contoh Surat Ucapan Terimakasih yang Benar
 
Seperti pada surat resmi pada umumnya, surat ucapan terima kasih yang bukan berasal dari perseorangan, didalamnya harus memakai bahasa resmi yang baik, baku, dan bahasa yang sesuai EYD, bahasanya singkat, jelas, dan padat, serta terdapat nomor surat, kop surat lembaga/ organisasi yang membuatnya, tanda tangan serta cap basah. Dan berikut ini lebih jelasnya mengenai bagian – bagian dari surat ucapan terima kasih yang  harus diperhatikan, diantaranya adalah :
  1. Bagian Atas atau Kepala Surat harus berisi : kop surat atau nama beserta identitas institusi, nomor surat, perihal atau tujuan surat, tanggal surat dan penerima surat.
  2. Bagian tengah surat ucapan terima kasih merupakan bagian isi dari surat yang berupa ucapan terima kasih karena hal terkait dengan kalimat yang singkat, padat dan jelas.
  3. Bagian bawah atau bagian akhir dari surat berisi tanda tangan, cap basah dan nama pengirim surat serta jabatannya dan juga tembusan jika ada dan diperlukan.

Demikianlah artikel mengenai beberapa contoh surat ucapan terima kasih untuk berbagai hal. Semoga bermanfaat dan menjadi bahan referensi serta pengetahuan mengenai pembuatan surat ucapan terima kasih tersebut dengan baik dan secara profesional.
 
Referensi Penelusuran:
  • surat ucapan terimakasih
  • contoh surat ucapan terima kasih atas sumbangan
  • contoh surat ucapan terima kasih kepada sponsor
  • ucapan terima kasih atas sumbangan yang diberikan
  • ucapan terima kasih atas bantuan dana masjid
  • ucapan terima kasih atas pemberian
  • contoh surat ucapan terima kasih kepada donatur
  • ucapan terima kasih atas kerjasama dan dukungan
  • ucapan terima kasih atas sumbangan dana
Contoh Surat Ucapan Terimakasih yang Benar, surat ucapan terimakasih, contoh surat ucapan terima kasih atas sumbangan, contoh surat ucapan terima kasih kepada sponsor, ucapan terima kasih atas sumbangan yang diberikan, ucapan terima kasih atas bantuan dana masjid, ucapan terima kasih atas pemberian, contoh surat ucapan terima kasih kepada donatur, ucapan terima kasih atas kerjasama dan dukungan, ucapan terima kasih atas sumbangan dana

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Surat Ucapan Terima Kasih yang Benar

0 komentar:

Post a Comment